Home / Berita / Rektor Unimus Lepas Dosen D3 Teknologi Laboratorium Medis Ikuti International Staff Mobility Ke Eropa

Rektor Unimus Lepas Dosen D3 Teknologi Laboratorium Medis Ikuti International Staff Mobility Ke Eropa

Semarang │(17/09/2018) Dosen Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) kembali berpartisipasi dalam kegiatan international staff mobillity. Kali ini Dr. Stalis Norma Ethica, M.Si dosen program studi D3 Teknologi Laboratorium Medis (TLM) Fakultas Ilmu Keperawatan dan Kesehatan (Fikkes) Unimus mengikuti kegiatan internasional di Italia dan United Kingdom (UK). Pelepasan dilakukan oleh Rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd di dampingi Wakil Rektor I Dr. Sri Darmwati, M.Si, Wakil Rektor II Dr. Sri Rejeki, M.Kep, Sp.Mat, Wakil Rektor III Samsudi Raharjo, MM, MT dan Direktur International Relationship Officer (IRO) Unimus Muhammad Yusuf, PhD. Pelepasan dan penyerahan surat tugas oleh Rektor Unimus dilaksanakan saat doa pagi pada Senin (17/09/2018).

Norma akan mengikuti dua kegiatan bergengsi bertaraf internasional. Pertama sebagai invited presenter pada Euro-Global Conference on Food Science, Agronomy and Technology (FAT’2018) pada tanggal 20-22 September 2018, sebuah konferensi internasional yang di gelar kota Roma Aurelia, Italia. Selanjutnya Norma akan menjadi peserta Advanced Short Course di bidang Biologi Molekuler berjudul Next-Generation Sequencing (NGS) Bioinformatics di Wellcome Genome Campus Cambridge United Kingdom pada  7-13 Oktober 2018. Dosen peraih tiga Hak Kekayaan Intelektual (HKI) tahun 2018 tersebut berhasil ikut  short course setela  melalui proses seleksi yang ketat oleh Panel Seleksi kehormatan Wellcome Genome Campus UK. Kegiatan pertama di biayai oleh Direktorat Jendral Sumber Daya IPTEK dan Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, sedang kegiatan kedua yang diikuti Norma di biayai oleh Genome Campus Cambridge UK.

Pada kesempatan pelepasan Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi yang dicapai. “Kami sangat mengapresiasi prestasi yang di raih oleh Bu Norma, dan sekaligus dapat di jadikan contoh bagi dosen yang lain. Terpilihnya dosen Unimus mengikuti international staff mobillity menjadi salah satu wujud menjadi salah satu bentuk upaya mewujudkan salah satu poin dalam visi Unimus, yaitu berwawasan internasional” papar rektor. “Nanti ketika di Eropa semestinya Bu Norma dapat menggali pengalaman sebanyak mungkin untuk selanjutnya dapat di kembangkan di Unimus. Selanjutnya publikasikan nama Unimus pada setiap kesempatan” pesan Rektor kepada Bu Norma. Melalui berbagai prestasi yang di raih oleh civitas Unimus, Rektor berharap agar nama Unimus semakin berkibar dan Unimus semakin terpublikasikan secara global.

Reportase UPT Kehumasan & Protokoler

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*