Home / Berita / TLM Unimus Menjadi Tuan Rumah Try Out Ujian Kompetensi Nasional

TLM Unimus Menjadi Tuan Rumah Try Out Ujian Kompetensi Nasional

Semarang (28/07/2018)– Salah satu upaya meningkatkan kompetensi lulusan Ahli Teknologi Laboratorium Medis, Program Studi Teknologi Laboratorim Medis, Fakultas Ilmu Keperwatan dan Kesehatan, Universitas Muhammadiyah Semarang, bekerjasama dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Ahli Teknologi Laboratrium Medik (PATELKI) mengadakan Try Out Ujian Kompetensi (Ukom) Nasional. Prodi TLM Unimus ditunjuk sebagai tuan rumah try out tersebut untuk kawasan Jawa Tengah. Pelaksanaan uji coba try out Ujian Kompetensi ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juli 2018 yang diikuti oleh 4 institusi yaitu TLM Unimus, Akademi Analis (AAK) 17 Agustus 1945 Semarang, AAK Theresiana, dan AAK Pekalongan.

Pada penyelenggaraan Try Out Ukom sebelumnya dilakukan briefing yang dihadiri oleh pengawas pusat sekaligus Sekertaris Jendral DPP Patelki, Yanuar Amin, S.ST, S.H, M.HKes sekaligus meninjau pelaksanaan  Try Out Ukom.  Pelaksanaan briefing dilaksanakan 1 hari sebelum Try Out Ukom berlangsung untuk penyelenggara, pengawas lokal serta Peserta.

Pada penyelenggaraan Try Out Ukom tidak hanya mahasiswa melibatkan panitia dari 4 institusi tersebut. Try Out Ukom ini bertujuan untuk menyeleksi terhadap soal uji yang layak digunakan yang kemudian sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kualitas soal uji tersebut. Bagi peserta sendiri Try Out Ukom bertujuan untuk untuk mengukur pengetahuan, sikap dan keterampilan mahasiswa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*